KOMPETENSI KEAHLIAN UNGGULAN

Kamis, 06 November 2008

Sejarah SMK YPM 3 Taman Sidoarjo


PROFIL SEKOLAH
SMK YPM 3 TAMAN SIDOARJO

1. Sekilas tentang SMK YPM 3 Taman Sidoarjo.
SMK YPM 3 ( SMEA YPM 1 ) Taman Sidoarjo didirikan sejak 25 Juli 1990 dan operasionalnya pada tahun 1991 dengan jumlah siswa 98 anak yang dibagi dalam 2
( dua ) jurusan yaitu Jurusan Keuangan Program Studi Akuntansi dan Jurusan Perkantoran Program Ketatausahaan. Semula bernama SMEA YPM 1 Taman Sepanjang dengan status TERCATAT dengan SK nomor : 1356 / 34. B / 1991. Pada Akreditasi pertama tahun 1995 berhasil mendapatkan status DISAMAKAN dengan SK nomor : 024/C/Kep/I/95 tanpa melalui jenjang / status DIAKUI terlebih dahulu. Kemudian pada tahun 1996 nama SMEA YPM 1 Taman Sepanjang berubah menjadi SMK YPM 3 Taman Sidoarjo sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kanwil Dikmenjur Propinsi Jawa Timur dedngan Jurusan Keuangan Program Keahlian Akuntansi dan Jurusan Administrasi Perkantoran Program Keahlian Sekretaris. Pada Akreditasi ulang tahun 2000 juga tetap mendapatkan status DISAMAKAN dengan SK nomor : 79/C.C7/Kep/PP/2000 hingga sekarang. Sedangkan pada tahun 2008 Akreditasi Ulang juga mendapat status TERAKREDITASI "A".

VISI Sekolah
Terwujudnya sekolah kejuruan yang Produktif, bermutu dan mandiri untuk mendapatkan Akreditasi yang baik bagi pemakai jasa lulusan khususnya di lingkungan, dan dimasyarakat pada umumnya.

MISI Sekolah
Menghasilkan lulusan yang memiliki IMTAQ dan IPTEK yang tangguh serta mampu mengaktualisasikannya dalam wujud kompetensi kerja yang tinggi sesuai dengan MOTTO YPM “ BERIMAN, BERILMU, dan BERAMAL “.

7 komentar:

SandraSobirin's Blog mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr.wb

saya Sandra alumnus SMK YPM 3 tahun 2004, saya ingin bertanya karena belum ada penjelasan yang rinci dalam blog ini, untuk jurusan multimedia ini target utamanya apa ya Pak?materi yang diajarkan seputar apa saja?

terima kasih untuk perhatiannya,

Wassalaamu'alaikum wr.wb

Danang Hermawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
syaputri mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb

saya saputri alumnus SMK YPM 3 thn 2007, saya ingin mengucapkan terima kasih pada guru" yang telah mendidik kami semua sehingga bisa mencapai pa yang kami cita"kan dulu...buat adek" jangan menyerah buat dapetin pa yang kamu inginkan...buat pak ABDUL JAMIL....YOU ARE THE BEST TEACHER...... ^_^

Vèrtýañ Mŗ'Òyęñ mengatakan...

Asalamualaikum
Saya Vertyan Dwi Cahyo
MAJU TERUS YPM 3 GOGO

Unknown mengatakan...

Terima kaasih attensinya
Saputri skrg apa kegiatannya

Unknown mengatakan...

Terima kaasih attensinya
Saputri skrg apa kegiatannya

Unknown mengatakan...

Terima kaasih attensinya
Saputri skrg apa kegiatannya